AIR TERJUN PUNDAK KIWO

Air terjun pundak kiwo merupakan bagian paling atas dari rangkaian air terjun di desa Ngancar yang merupakan air terjun paling besar/tinggi dengan ketinggian sekitar 45 meter. Bila dipandang dari bawah, letak air terjun ini berada pada sisi kiri lereng gunung, sehingga terkenal disebut Pundak Kiwo atau bahu sebelah kiri. Saat saya menjajaki desa ini saya sedikit pusing karena letak air terjun ini yang lumayan memakan waktu untuk menyusuri hutan.
Tapi dalam hati saya berkata bahwa ini akan menjadi penglaman yang paling menarik buat saya dan teman-teman. Setelah menempuh jarak yang cukup terjal akhirnya dari kejauhan kami melihat sebuah air terjun yang membuat semangat kami bertambah lagi.
Ternyata oh ternyata di samping air terjun itu kami melihat beberapa anak tangga menuju ke atas. Dan ternyata kami pun menaiki anak tangga itu, betapa terkejutnya kami ternyata di atas air terjun itu terdapat air terjun lagi (that was amazing). Bahkan setelah itu kamipun mendapati ada sebuah pondok kecil di atas air terjun itu, mengikuti rasa penasaran kami yang sangat besar akhirnya kami pun naik ke atas. Berharap kejadian sebelumnya terulang kami pun bersemangat untuk menelusurinya lagi.
Kecewa itulah rasa yang bisa mendiskripsikan perasaan kami saat mengetahui bahwa itu hanyalah pondok kosong. Sesaat sebelum kami memutuskan untuk menghentikan pendakian kami saat itu salah seorang dari kami memanggil kami untuk bersegera kembali dan mendaki untuk melihat apa yang dia temukan. Alangkah terkejutnya kami mendapati air terjun yang lebih indah dari yang sebelumnya. Setelah perjalanan kami yang melelahkan akhirnya segala upaya kami pun terbayar sudah dengan pemandangan alam yang tak akan pernah kami lupakan.

Comments

Popular posts from this blog

Perkembangan Agama Pada Remaja Masa Kini

kritik atas dollar sebagai acuan perekonomian dunia

JACQUES DERRIDA